Tips Membuat Adonan Tepung Kue Instan Menjadi Lebih Enak

pondan.comTepung kue instan menjadi salah satu bahan terbaik yang dapat dimanfaatkan oleh para ibu yang tidak terlalu mahir membut kue. Sehingga dapat membuatkan kue yang enak untuk keluarga tercinta. Karena biasanya sangat mudah digunakan dan anti gagal karena dijamin berhasil.

Langkah-langkah yang digunakan untuk membuat kue biasanya juga cukup praktis, hanya perlu menambah telur atau air saja. Bahkan Anda bisa memilih beragam jenis sesuai yang Anda inginkan misalnya chiffon, black forest kukus, sponge cake, pancake instan dan juga brownies instant.

Sebenarnya tanpa ditambahkan apapun tepung kue instan ini sudah terasa enak dan mendekati sempurna. Namun ada beberapa tips yang dapat digunakan agar rasanya jauh lebih enak. Sehingga saat digunakan sebagai kudapan di acara arisan atau acara keluarga tidak akan ketahuan.

  1. Tambahkan Ekstra Telur dan Mentega.

Biasanya pada petunjuk pembuatan pada bungkusnya, ada beberapa bahan yang harus ditambahkan. Dengan menambahkan telur misalnya, kalau di petunjuk kue tersebut dianjurkan untuk menambahkan telur sejumlah 1-2 butir saja, tambahkan 2 butir lagi agar rasanya menjadi lebih enak.

Perhatikan juga mengenai cara mengaduknya, apakah cukup menggunakan sendok atau harus memakai mixer. Anda juga dapat menambahkan mentega pada adonan tepung kue instan agar membuat rasa mentega lebih kuat. Terutama mentega yang mengandung aroma seperti roombutter.

  1. Tambahkan Susu Pada Tepung Kue Instan

Menambahkan susu sebagai pengganti air juga merupakan salah satu cara yang dapat digunakan untuk membuat hasil kue lebih lezat. Susu bubuk yang memiliki rasa yang gurih dan manis akan membuat kue lebih beraroma. Selain itu susu juga dapat menambah kepadatan dari tekstur kue tersebut.

  1. Tambahkan Kopi

Anda juga dapat menambahkan kopi pada adonan tepung kue instan yang sedang Anda buat. Untuk menghasilkan kue dengan aroma kopi yang menggoda. Bahkan bisa jadi teman atau keluarga yang Anda suguhi tidak akan menyangka bahwa kue yang Anda buat menggunakan tepung langsung jadi.

Demikianlan beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk membuat kue memiliki kelezatan yang berbeda. Anda juga bisa menambahkan berbagai bahan lainnya sesuai kesenangan pada tepung kue instan yang digunakan. seperti bubuk kayu manis, minuman serbuk rasa jeruk sachet dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *