Tips Membuat Donat Dari Tepung Pondan Yang Praktis

pondan.comTepung pondan adalah solusi bagi para pecinta kue untuk membuat cemilan enak dan lezat. Salah satu contohnya adalah untuk membuat donat yang lezat dan praktis. Dengan adanya tepung serbaguna, sebagian para pecinta kuliner ingin akan dimudahkan  dengan tepung serbaguna.

Anda dapat  membuat  berbagai  macam  kreasi dan kuliner kue yang menyehatkan. Lantas bagaimana untuk berkreasi? Tenang, tidak perlu khawatir terdapat tutorial untuk mengatasi kesulitan dalam membuat cemilan Menyehatkan.

Cukup membutuhkan tujuh bahan, maka, makanan kesukaan keluarga akan segera tersaji dan tentunya sangat lezat dan praktis. Apa sajakah yang perlu disiapkan dalam membuat donat praktis?

  • Tepung Serbaguna Satu Bungkus

Silahkan Anda menyiapkan  baskom yang akan dipakai untuk wadah tepung  serbaguna. Buka bungkus tepung tersebut dan masukkan tepung secara pelan-pelan. Agar semua tepung tidak tumpah, Anda dapat memasukkan ke baskom dengan mengayak terlebih dahulu.

  • Kuning Telur

Jika sudah menuangkan tepung ke dalam baskom. Selanjutnya adalah masukkan kuning telur sebanyak tiga butir.

  • Susu

Selanjutnya masukkan susu putih yang sudah di campur air sebanyak 200 ml. Masukkan susu tersebut pelan-pelan sambil terus diaduk. Tepung, susu dan telur sudah tercampur menjadi satu.

  • Mentega

Masukkan mentega  1 sendok makan. Anda dapat memasaknya dulu agar mencair lalu campur ke dalam adonan.

  • Ragi

Dalam tepung serbaguna terdapat ragi instan satu bungkus yang dapat digunakan. Namun, untuk mencampurnya masukkan ke dalam susu. Aduk agar tercampur menjadi satu.

  • Gula

Berikutnya adalah gula secukupnya saja atau sesuai keinginan. Bisa juga Anda pergunakan gula cair agar lebih mudah tercampur dengan adonan.

  • Toping

Anda dapat memberikan toping  keju yang dicampur dengan mentega supaya dapat menempel ke donat. Untuk Anda yang suka coklat cair, maka harus dicairkan terlebih dahulu baru aplikasikan ke donat.

Untuk cara membuatnya cukup mudah, yaitu campurkan semua bahan menjadi satu. Kemudian aktifkan ragi instan menggunakan susu.

Aduk adonan hingga kalis, kemudian diamkan beberapa saat sampai mengembang lalu segera goreng atau dapat dikukus.  Jika sudah matang atau dingin, maka segera taburi dengan toping. Tentunya sesuai keinginan.

Cukup mudah bukan? Bagaimana? Apakah Anda ingin membuat donat dengan mudah dan praktis? Silahkan Anda dapat praktek di rumah dengan tepung Pondan. Nah, bersiaplah berkreasi dengan tepung yang sangat bermanfaat di semua jenis makanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *