Kreasi Baru: Brownies Kukus Ketan Hitam dengan Sentuhan Pandan yang Menggoda

Brownies Kukus Ketan Hitam Lapis Pandan merupakan variasi kesekian dari trend kue brownies di Indonesia, rasanya yang lezat sangat cocok untuk dinikmati kapan saja. Tepung dari produk Pondan ini merupakan tepung yang terbuat dari beras ketan hitam pilihan sehingga rasanya tentu saja tidak akan mengecewakan.

Pada artikel kali ini akan dibahas bagaimana cara membuatnya dan apa saja kandungan di dalam produk Pondan satu ini. Untuk komposisi pembuatan tepung ini ada tepung ketan hitam, gula pasir, susu skim bubuk, bubuk santan, pengemulsi nabati, baking powder, garam, dan juga perisa vanila.

Cara Membuat Brownies Kukus Ketan Hitam Lapis Pondan

Lalu bagaimana cara membuat kue Brownies Kukus Ketan Hitam Lapis Pandan?Dengan hadirnya Gusto maka semua jenis kue tentu bisa dibuat, Gusto sendiri merupakan sebuah merk tepung premiks kue dan roti dan mulai berkembang dengan membuat selai dan topping. Berikut ini adalah cara membuat kue brownies menggunakan produk dari Gusto.

Yang pertama anda perlu memanaskan kukusan dengan api yang besar agar kukusan tersebut bisa digunakan, lalu siapkan beberapa bahan yang diperlukan seperti telur yang sudah di kocok dengan kecepatan tinggi selama kurang lebih 4 menit. Jika telur yang di kocok sudah mengembang maka anda tinggal memasukkan tepung brownies dan kocok dengan kecepatan tinggi sampai 6 atau 7 menit hingga adonan berubah menjadi kental dan mengembang.

Selanjutnya anda perlu memasukkan adonan Brownies Kukus Ketan Hitam Lapis Pandan ke loyang yang berukuran 18x18x7 cm yang sudah diolesi margarin, kukus dengan api besar selama 25 sampai 30 menit atau jika dirasa sudah matang. Masukkan santan instan ke dalam adonan lalu aduk sampai rata dengan spatula.

Untuk mengetahui kue brownies anda sudah matang atau belum, anda bisa melakukan cara seperti menusuk bagian tengah kue dengan tusuk gigi lalu angkat. Jika tidak ada adonan yang menempel pada tusuk gigi berarti kue anda sudah matang, anda juga bisa mengganti santan instan dengan santan peras sesuai dengan selera anda.

Anda tidak perlu bingung untuk mencari produk dari Pondan karena produk ini sudah tersedia di minimarket dan supermarket di seluruh Indonesia.

Demikian informasi mengenai Brownies Kukus Ketan Hitam Lapis Pandanyang bisa disampaikan, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di lain kesempatan.

 

 

 

 

www.pondan.com
www.gusto.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *